Thursday, October 11, 2012

Sushi time! ^-^



1
Sensei, guru B.Jepang di SMAN 8 Tangerang nyuruh kita buat bikin sushi buat nilai praktek . kita disuruh siapin bahan-bahannya sesuka hati kita. Ya tapi ga sesuka hati juga. Nanti kan ga lucu kalo bawanya daun pisang sama beras ketan. Dikira mau bikin lemper-_-
Kita dibagi jadi 5 kelompok. Masing-masing 6 orang. gue sekelompok sama mahar, dhila, asti, nirma sama vella. Yaudah deh gue sama kelompok gue siapin bahannya bareng-bareng. Waktu itu kita kolektifan sama kelompok lain yang isinya anak-anak cowo buat beli bahan. Emang harga bahannya lumayan mahal jadi kalo patungan lebih hemat. Akhirnya kita beli beras jepang, nori, kecap asin, smoked beef, salmon, nugget. Sama kita juga beli lettuce, tomat, kol, timun jepang, kentang, jagung manis dan mayonnaise buat saladnya. Acie gaya bener dah pake salad segala hehehe
Hari kamis, tanggal 11 Oktober 2012 kita praktekin cara membuat sushi. Sensei ngajarin dulu tahapannya baru kita disuruh bikin sendiri. Ternyata buat sushi itu gampang banget loh. Kelompok gue bikin banyak banget ditambah saladnya. Sumpah saladnya enak banget menurut gue. Sensei nya aja sampe minta terus haha. Kita nyisihin sebagian sushi sama saladnya buat di taro di depan buat dinilai. Sisanya lagi buat kita makan sendiri. Foto-fotonya nih..






1 comment: